Latest News

5 Cara Cepat Dapatkan Rambut Sehat


CARA-UNTUK - Saat suhu di luar ruang turun atau naik, maka demikian juga tingkat kelembapan rambut Anda. Lembaran helai rambut yang kering kehilangan fleksibilitasnya, mengubah tekstur, terlihat kusam.  

Cobalah solusi sederhana ini untuk membuat rambut Anda kembali kilau, dilansir Okezone dari Womansday.

"Rambut saya banyak patah dan bercabang."

Ganti sampo Anda dengan sampo hydrating yang mengandung pelembap. Sampo ini tidak akan menghilangkan minyak alami dari rambut Anda. Cobalah untuk membatasi penggunaan alat-alat penata rambut yang menggunakan panas dan trim (potong) ujung rambut yang bercabang setiap enam pekan.

"Warna rambut saya terlihat kusam."

Lindungi warna rambut agar tidak pudar dengan menyemprotkan heat-protective spray sebelum menata rambut. Selesai dengan shine spray yang mengandung minyak ringan (seperti kelapa atau almond) untuk meningkatkan cahaya rambut.

"Rambut saya sangat datar dan tipis."

Sebelum ditata, semprotkan rambut dengan root-lifting spray untuk meningkatkan volume rambut atau coba produk penata rambut yang mengandung asam amino untuk membuat diameter rambut menjadi lebih besar. Saat melakukan blow-dry, balik rambut Anda untuk menciptakan lebih banyak volume di sekitar mahkota Anda.

"Apakah ada cara untuk melembutkan rambut saya? Rasanya begitu kasar."

Sekali sepekan, pakailah kondisioner yang diformulasikan dengan shea butter atau gliserin untuk mengatasi kekeringan dan membantu mengurangi rambut kusut. Selain itu, nyalakan humidifier saat Anda tidur untuk meningkatkan kelembapan udara.

Clarifying tip

Penumpukan sisa produk di rambut dapat menyebabkan rambut terlihat tak bernyawa. Atasi hal ini dengan mengoleskan secangkir cuka sari apel pada rambut basah Anda, tunggu dua menit, kemudian bilas.