Latest News

Enam Cara Memakai Eyeliner Warna-warni

CARA-UNTUK - Apakah Anda masih memakai eyeliner hitam? Jika iya, memang tak bisa dipungkiri warna hitam memang warna eyeliner yang tidak akan ketinggalan zaman.

Namun pasar fashion saat ini menawarkan banyak pilihan untuk bereksperimen dengan warna lain. Misalnya warna coklat, putih, biru, hijau, dan sejumlah warna lain dapat membuat Anda terlihat menggairahkan dan bergaya.

Tapi, satu kesalahan justru akan merusak penampilan Anda. Berikut adalah beberapa tip memakai eyeliner berwarna. Seperti dilansir Magforwomen.

Pilih warna yang tepat
Jangan lakukan kesalahan dengan memilih warna yang tak cocok untuk menonjolkan mata Anda. Biar tak salah pilih, ini panduannya, seperti warna ungu tua untuk mata hijau, hijau zaitun untuk mata cokelat, ungu dan pink untuk mata hazel, tembaga atau nuansa biru gelap untuk mata biru.

Jaga tampilan lain tetap sederhana
Bila Anda menggunakan eyeliner berwarna, orang-orang akan memberikan perhatian lebih pada mata Anda. Ini berarti mata Anda akan menjadi pusat perhatian. Dan ketika Anda melakukannya, pastikan sisa tampilan Anda lainnya relatif sederhana. Memakai lipstik warna gelap/terang akan membuat Anda terlihat terlalu menor.

Seimbangkan penampilan
Agar tampil menarik, gunakan eyeliner hitam dan coklat di atas mata dan eyeliner berwarna di bagian bawah. Dan jika Anda menggunakan eyeliner berwarna, gunakan eyeshadow warna cokelat, perunggu, atau emas. Jangan menggunakan eye shadow berwarna saat menggunakan eyeliner berwarna.

Gunakan eye shadow sebelum eyeliner
Gunakan eyeshadow terlebih dahulu sebelum menerapkan eyeliner berwarna. Menggunakan eye shadow terlebih dahulu tidak hanya menekankan tampilan tetapi juga membuat eye shadow dan eyeliner tahan lebih lama dari biasanya.

Hindari beberapa hal
Ada hal-hal tertentu yang lebih baik dihindari ketika menggunakan eyeliner berwarna. Biru, hijau, dan ungu adalah warna terbaik dalam kategori eyeliners berwarna. Mereka dapat membuat mata Anda terlihat menarik. Demikian pula, ada beberapa warna yang Anda harus tinggalkan, seperti kuning, oranye, dan merah.

Lengkapi penampilan Anda dengan maskara
Maskara pada bulu mata atas dan bawah benar-benar dapat membuat Anda tampil lengkap. Tapi tahan godaan untuk menggunakan maskara berwarna bila Anda menggunakan eyeliner berwarna. Maskara hitam atau coklat akan selalu cocok dengan eyeliner berwarna dan juga akan menonjolkan tampilan Anda.[okezone]