Latest News

5 Cara Melindungi Rambut dari Sinar Matahari


CARA-UNTUK - Paparan sinar matahari tidak hanya dapat merusak kulit, tetapi juga kesehatan rambut. Untuk itu, Anda perlu melindungi rambut dari paparan sinar matahari yang berlebihan. Caranya? Berikut adalah 5 cara melindungi rambut dari sinar matahari.

1. Gunakan produk shampo yang menawarkan perlindungan sinar matahari
Ada banyak shampo yang tersedia di pasar yang menawarkan perlindungan terhadap sinar matahari. Hal ini sangat penting karena paparan sinar matahari dapat membuat rambut jadi kering dan bercabang. 

2. Topi bertepi lebar
Anda bisa memakai topi untuk melindungi rambut dari sinar matahari. Pilih topi yang bertepi lebar untuk melindungi wajah dan rambut dari sinar UV.

3. Pakai serum rambut yang memiliki perlindungan terhadap sinar UV
Anda bisa menggunakan serum rambut yang memiliki perlindungan terhadap sinar UV. Oleskan serum setidaknya satu atau dua jam sebelum Anda keluar rumah untuk mendapatkan perlindungan maksimal. 

4. Jangan terlalu sering menggunakan pengering rambut
Keringkan rambut secara alami untuk menghindari kerusakan rambut. Jika Anda terpaksa harus memakainya, hindari terlalu lama memakai pengering rambut listrik. 

5. Jangan terlalu sering keramas
Sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Jadi, pastikan bahwa Anda tidak keramas setiap hari karena itu akan menghilangkan minyak alami di rambut. Anda bisa keramas dua hari sekali untuk menjaga rambut dan kulit kepala tetap bersih.

Inilah beberapa cara sederhana, namun sangat efektif, untuk melindungi rambut dari sinar matahari.[Merdeka]