Latest News

6 Tips Mudah Dapatkan Kulit Lembut dan Cerah


CARA-UNTUK -  Memiliki kulit yang lembut dan cerah adalah dambaan setiap wanita. Untuk bisa mendapatkannya, Anda harus rajin menjaga kesehatan kulit. Caranya? Berikut adalah enam tips mudah mendapatkan kulit lembut dan cerah yang kami kutip dari MERDEKA. Yuk simak tipsnya!

1. Minum banyak air
Tanaman saja butuh minum, apalagi kulit. Karena itu, perbanyak minum air untuk membuat kulit tetap terhidrasi. Minum 8-10 gelas per hari untuk menjaga kelembapan kulit.

2. Melakukan pengelupasan secara teratur
Ini dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan meningkatkan sirkulasi darah di kulit. Anda bisa membuat scrub alami dari gula, serbuk kopi, atau garam.

3. Melembapkan
Orang dengan kulit berminyak cenderung mengabaikan ritual kecantikan ini. Padahal kulit berminyak juga butuh pelembap. Untuk itu, Anda harus melembapkan kulit secara teratur untuk memberikan cahaya alami pada kulit.

4. Mencuci wajah
Mencuci wajah adalah cara terbaik untuk menghilangkan debu yang menempel di kulit wajah. Lakukan ritual cantik ini setidaknya 2-3 kali sehari. 

5. Menghapus make up
Jangan biarkan sisa riasan bertahan di wajah semalaman. Hal itu dapat menyebabkan sel kulit mati menumpuk di pori-pori, dan akhirnya menimbulkan jerawat.

6. Melindungi kulit dari sinar matahari
Paparan sinar matahari dapat memicu penuaan kulit dan membuat kulit jadi dehidrasi. Oleh karena itu, oleskan lotion tabir surya ke seluruh bagian kulit yang kemungkinan terekspos sinar matahari dan memakai kacamata hitam. 

Inilah enam tips mudah dapatkan kulit lembut dan cerah. Selamat mencoba!